Sandiaga Uno pernah berpartisipasi di Olympic Torch Relay 2012 London

Pasti ingin tahu tentang gaya Sandiaga Uno saat di acara pre-olimpiade 2012 London, kan? Nah, ini cuplikan foto-foto sesaat ia, sebagai Duta Indonesia, membawa obor olimpiade (Olympic Torch Relay/ OTR) beberapa waktu lalu. Ia bergabung bersama tiga orang lainnya dari Indonesia, yakni Bambang Pamungkas, Wanda Hamidah, dan Ika Trifisusanti, dan 1360 orang terpilih lainnya dari seluruh dunia untuk menyemarakkan acara Olimpiade.

 

Ajang OTR disponsori oleh Samsung, dan mereka memilih sosok-sosok yang mewakili negaranya untuk berpartisipasi. Dalam hal ini, Sandi dianggap sebagai sosok berprestasi yang memberikan semangat nasionalisme, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Tentunya hal itu tidak lepas dari kontribusinya dalam berbagai program amal seperti Yayasan Inotek, MRUF, Berlari untuk Berbagi, dan Gerakan Indonesia Setara. OTR sendiri berlangsung selama 70 hari, mengelilingi Inggris, melewati daerah-daerah berkebudayaan asli Inggris, mengunjungi 1000 perkotaan dan pedesaan sepanjang 8000 mil! Obor dibawa lari bergantian. Dalam kesempatan ini, Sandi mendapat ‘jatah’ lari sepanjang 300 meter di wilayah Manchester.

“Saya melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum hari istimewa ini,” ujar Sandi melalui Blackberry Messenger -nya. Persiapan itu biasanya dilakukan dengan latihan lari di Senayan dan di jalan Sudirman-Thamrin setiap kali car free day. Pemanasan ini sangat penting mengingat cuaca London yang saat itu sangat dingin sehingga diperlukan tenaga ekstra. “Kalau di Jakarta lari di ruangan berpendingin yang disetel penuh sehingga merasakan hawa dinginnya,”ujarnya. Hasilnya? “Waktu lari di sana cuacanya sangat dingin, 13 derajat! Brrrrr…..”

Sumber: http://www.dewimagazine.com/news-art/sandiaga-uno-kedinginan-di-pre-olimpiade

Share