Lawan Hoax Digital #KawanPS luncurkan PASBRO “Prabowo Sandi Brother Online”

KawanPS luncurkan PASBRO “Prabowo Sandi Brader Online” yang bertujuan untuk memfasilitasi anak muda dan tim relawan Prabowo Sandi seluruh Indonesia secara sukarela tergabung dalam satu wadah untuk memerangi HOAX dunia digital “Volunteer Cyber Army”.

PASBRO dibuat lebih kepada mengajak anak muda dan relawan Kawan Prabowo Sandi lainnya untuk bersama-sama berfokus pada kontribusi ide-ide kreatif & edukatif serta tidak memerangi kubu lawan berupa berita HOAX apalagi sampai unsur informasi yang mengandung SARA.

Tingginya atensi anak muda pada dunia digital memaksakan kita untuk memberikan ruang dan perhatian lebih tinggi bagi relawan KawanPS agar bersama-sama memerangi dan memfilterisasi informasi tidak valid. Sekaligus mengedukasi para kaum milenial dan terpelajar agar tidak mudah terporovasi oleh isu yang belum tentu kebenarannya dan tidak dapat dipertanggunjawabkan. Ucap Heriski Kurniawan selaku Direktur Eksekutif PASBRO, di sela-sela peluncuran PASBRO di Whizz Hotel Cikini, Jakarta Pusat.

“Saya sangat memahami bahwa bentuk Komunikasi Digital itu sangat mempengaruhi cara pola berpikir anak muda zaman now sehingga mari bersama-sama saya mengajak semua elemen untuk memerangi HOAX dunia digital agar menjadikan pilpres 2019 suatu ajang edukasi bagi generasi kids zaman now” ujar pria yang expert dibidang Digital Communcation yang sekaligus selaku CEO langit Digital tersebut.

Ditempat yang sama, koordinator Nasional KawanPS Muhamad Idrus mengatakan “Dalam rangka merespon kegaduhan-kegaduhan yang sering timbul karena informasi hoax, maka kita dari Relawan Nasional KawanPS merasa perlu membuat sebuah gerakan penangkalnya, untuk itu kita luncurkan sebuah program PASBRO ini, agar bisa menjadi pusat verifikasi dan klarifikasi informasi yang terindikasi hoax”, ujar Idrus.

Sedangkan M Hadi Nainggolan Juru Bicara Relawan Nasional Kawan Prabowo Sandi menambahkan, “untuk PASBRO ini kita sudah menyiapkan para pakar dan praktisi dunia digital untuk mengelola serta menjalakan program ini secara profesional. Kawan-kawan yang kompeten dalam bidang jurnalis, media, digital strategis, blogger, youtuber dan beberapa selegram juga kita libatkan disini guna perkuat tim PASBRO, termasuk beberapa aplikasi sosial media monitoring juga kita pergunakan utnuk mendukung gerakan ini, ujar hadi.

Share