Dukungan WNI di Jepang untuk Prabowo-Sandi terus mengalir

Dukungan Warga Negara Indonesia (WNI) untuk pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Jepang terus mengalir. Berawal dari Deklarasi #2019GantiPresiden yang dilakukan diberbagai kota besar di Jepang seperti Hamamatsu, Yokohama, Nagoya, Osaka, Kobe, Hiroshima, Tokyo, Fukuoka, Nagano dan lain-lain membuktikan keinginan masyarakat Indonesia di Jepang terhadap perubahan pemerintahan di Indonesia saat ini semakin besar. Apalagi setelah secara resmi masa kampanye damai capres diberlakukan sejak 23 September yang lalu, deklarasi yang berkembang di Jepang saat ini pun mulai mengarah kepada deklarasi salah satu calon presiden. Hal ini bisa dilihat sebagaimana yang dilakukan oleh Masyarakat Indonesia di Hamamatsu Jepang. Di Hamamatsu yang sejak 2 September lalu telah mengadakan deklarasi #2019GantiPresiden, dan pada akhirnya tanggal 14 Oktober kemarin mengadakan deklarasi Prabowo-Sandi sebagai bentuk tindak lanjut deklarasi sebelumnya.  (https://2019gantipresiden.com/2018/09/03/wni-di-jepang-dukung-aksi-2019gantipresiden/)

Kita hanya punya 2 calon presiden, sementara salah satu capres yang sedang memerintah saat ini sangat zalim, menyusahkan hidup rakyat dan tidak mampu memberikan solusi yang baik, apalagi Islam sebagai agama terbesar di Indonesia, ironisnya ulama dikriminalisasi dan umat Islam disudutkan, kami sangat kecewa ujar Ricky salah satu peserta dalam deklarasi ini.Dibandingkan pilpres 2014, aurora kemenangan Prabowo dalam pemilu kali ini sangatlah bisa dirasakan di Jepang tutur Dedy salah seorang WNI yang pernah mengikuti pilpres 4 tahun silam.

Kota Hamamatsu yang merupakan tempat deklarasi ini adalah salah satu kota Industri terbesar di Jepang. Perusahaan besar seperti Yamaha, Suzuki, Honda dan lain-lain berawal dari Hamamatsu. Bahkan Toyota pun berawal dari kosai diperbatasan Hamamatsu. Oleh karena itu tak mustahil bila Hamamatsu banyak didatangi tenaga kerja asing seperti dari Brasil, China, Philipina, Peru, Korea, Vietnam dan Indonesia.

Share